Muhammadiyah

Muhammadiyah

Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini

May 26, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

Tingkatkan Good Financial Governance, UMP Gelar Workshop Tata Kelola Keuangan Perguruan Tinggi

YOGYAKARTA – Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) belum lama ini gelar workshop offline sistem akuntansi dan penyusunan pelaporan keuangan perguruan tinggi di Forrist Hotel Yogyakarta.

Dalam acara tersebut menghadirkan narasumber yang ahli di bidangnya: Prof. Suryo Pratolo, S.E., M.Si., Ak., C.A., CGAA., Dr. Erna Handayani, S.E., Ak., M.M., dan Misbahul Anwar, S.E., M.Si.

Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UMP, Dr. Erna Handayani, S.E., Ak., M.M. mengatakan, kegiatan ini diikuti Rektor, Wakil Rektor, Wakil Ketua, Wakil Direktur Bidang Keuangan PTS dan Kepala Biro Keuangan seluruh Indonesia.

“UMP menjadi penyelengara workshop sistem akuntansi dan penyusunan pelaporan keuangan perguruan tinggi seluruh Indonesia di Hotel Forriz Yogyakarta,” jelasnya saat dikonfirmasi Ahad (10/9/2023).

Peserta berasal dari Sorong, Kalimantan, Sumatra Utara, Kepulauan Riau, Madura, Lampung, Jawa Tengah, Barat, Timur dan Jakarta.

UMP juga berinisiasi pendirian forum silaturahmi para pimpinan pengelola keuangan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Indonesia dengan peserta lebih dari 700 pengelola keuangan PTS Indonesia.

Menurut Erna Handayani, forum ini bertujuan sebagai sarana silaturahim dan sharing pengetahuan dan pengalamanan dalam pengelolaan keuangan Perguruan Tinggi Swasta di Indonesia untuk meningkatkan good financial governance.

Pada setiap kegiatan, baik online maupun offline, dibahas tentang tata kelola keuangan universitas, tata kelola bisnis kampus, aplikasi pendukung tata kelola kampus dan pelaporan keuangan holistik perguruan tinggi. (*)

 

 

Wartawan: Affan Safani Adham

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here