Muhammadiyah

Muhammadiyah

Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini

May 26, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

PDM Banyumas Silaturahmi dengan Bupati Banyumas

BANYUMAS – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Banyumas, Jawa Tengah, mengadakan silaturahmi yang bersejarah dengan Bupati Banyumas, Ir. Achmad Husein, Kamis (29 Shafar 1445 H bertepatan 14 September 2023).

Acara yang berlangsung di Rumah Dinas Bupati Banyumas menjadi momen penting dalam memperkuat hubungan antara Muhammadiyah Banyumas dan Pemerintah Kabupaten Banyumas.

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Banyumas yang dipimpin Drs. M. Djohar, M.Pd., datang ke Rumah Dinas Bupati Banyumas untuk mempererat tali silaturahmi, berbicara tentang berbagai isu terkini yang berkaitan dengan pembangunan daerah serta menjajaki potensi kerjasama yang dapat dilakukan antara Muhammadiyah Banyumas dan Pemerintah Kabupaten Banyumas.

Bupati Banyumas, Ir. Achmad Husein, menyambut baik kunjungan tersebut dan mengapresiasi peran serta Muhammadiyah dalam berbagai bidang. “Terutama dalam pendidikan dan pemberdayaan masyarakat,” kata Achmad Husein.

Komitmen Pemerintah Kabupaten Banyumas, kata Achmad Husein, untuk terus bekerja sama dengan Muhammadiyah. “Dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Banyumas,” katanya.

Ketua PDM Kabupaten Banyumas, Drs. M. Djohar, M.Pd, menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat yang diberikan Bupati Banyumas.

Ketua PDM Kabupaten Banyumas juga mengungkapkan niat baik Muhammadiyah untuk terus mendukung pembangunan di Kabupaten Banyumas, khususnya dalam hal pendidikan, kesehatan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Selama pertemuan berlangsung, Muhammadiyah Banyumas juga menyampaikan beberapa program dan inisiatif yang telah dan akan dilaksanakan untuk mendukung pembangunan daerah Banyumas.

Rektor Universitas Muhammadiyah Purwokerto, Assoc. Prof. Dr. Jebul Suroso, yang juga hadir dalam acara tersebut menyampaikan bahwa UMP siap berperan aktif dalam memajukan pendidikan dan riset di Kabupaten Banyumas.

Ia juga menekankan pentingnya kerjasama antara UMP dan Pemerintah Kabupaten Banyumas dalam menghasilkan inovasi dan pengetahuan yang dapat mendukung pembangunan daerah.

Acara silaturahmi ini diakhiri dengan suasana penuh kehangatan dan optimisme. Kedua belah pihak sepakat untuk terus menjalin kerjasama yang erat demi mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat Banyumas.

Dari silaturahmi ini diharapkan juga menjadi landasan yang kokoh untuk kerjasama yang lebih baik antara Muhammadiyah Banyumas, Pemerintah Kabupaten Banyumas, dan Universitas Muhammadiyah Purwokerto di masa mendatang. (*)

Sumber Berita dari Biro Humas dan Promosi UMP

Wartawan: Affan Safani Adham

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here