Muhammadiyah

Muhammadiyah

Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini

May 26, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

PCIM Arab Saudi bersama Suara Muhammadiyah Luncurkan Batik Khusus untuk Dorong Dakwah Ekonomi

Bekerja sama dengan Suara Muhammadiyah, Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Arab Saudi luncurkan batik khusus dengan motif Zam Zam Tower di Markaz Dakwah PCIM di Madinah, Arab Saudi (11/9). Batik hasil kerja sama ini merupakan bagian dari dakwah ekonomi sekaligus mengenalkan pada dunia internasional produk-produk Muhammadiyah di mancanegara. 

Ketua PCIM Arab Saudi, Hamka, dalam sambutannya hasil karya batik PCIM yang menurutnya amat bagus dan membuatnya senang. 

“Saya sangat senang sekali dengan corak dan warnanya, sangat bagus sekali,” tuturnya. 

Di kesempatan yang sama, Hamka juga menyampaikan bahwa adanya karya batik ini merupakan bagian dari usaha ekonomi PCIM Arab Saudi dan setiap warga indonesia yang tertarik bisa membelinya di PCIM Arab Saudi. 

Tidak sampai di situ, Hamka juga berharap karya batik ini bisa menyasar pada pasar internasioanl. Nantinya, warga luar negeri juga bisa membeli dan mengoleksi sebagai oleh-oleh ketika umrah ataupun berhaji, atau bahkan untuk warga yang mencari oleh-oleh. Sehingga ke depan, jamaah umrah atau haji, selain belanja oleh-oleh kurma atau jubah, bisa ditambah batik PCIM corak Zam Zam Tower.

Dalam proses peluncuran batik PCIM ini, dihadiri langsung oleh Direktur utama PT Syarikat Cahaya Media, Deni Asyari, Ketua PCIM Pakistan dan juga para pengurus PCIM Arab Saudi.

Deni Asyari, dalam sambutannya menjelaskan bahwa Arab Saudi bisa saja menjadi pasar yang potensial. Maka ia mendorong setiap warga persyarikatan untuk bisa memaksimalkan potensi ekonomi yang ada di sana.

“Saya sebagai bagian dari Suara Muhammadiyah, mensupport agar PCIM Arab Saudi bisa menjadi bagian dari jejaring dakwah ekonomi Muhammadiyah di luar negeri,” imbuhnya.

Menurut Deni, banyak produk dan jasa yang bisa dikelola untuk mewujudkan dakwah ekonomi di Arab Saudi. Dan setidaknya dakwah ekonomi ini, bisa diawali dengan langkah-langkah kecil secara kontinyu. Dengan begitu InsyaaAllah bisa mencapai puncak yang diinginkan.

Pemesanan batik khusus Zam-zam Tower ini bisa dipesan melalui PCIM Arab Saudi. Sementara bagi PCIM lainnya, Suara Muhammadiyah membuka peluang kerjasama dalam berbagai bentuk di luar negeri.

 

 

Berita ini disadur mediamu.com dari suaramuhammadiyah.id dengan artikel berjudul Bersama SM, PCIM Arab Saudi Luncurkan Batik Corak Khusus

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here