Muhammadiyah

Muhammadiyah

Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini

May 26, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

Tunaikan Wasiat Suami, Ibu Amronah Wakafkan Tiga Bidang Tanah dan Uang

KULON PROGO – Teladan wakaf ditunjukkan oleh Ibu Amronah Akhmad Fadil dengan menunaikan wasiat suami untuk mewakafkan hartanya untuk kepentingan persyarikatan Muhammadiyah. Ibu Amronah selaku wakif menyerahkan uang sejumlah 150 Juta rupiah yang ditujukan untuk pembangunan asrama dan Masjid di kompleks LKSA Muhammadiyah Kokap Kulonprogo sebagai bentuk wakaf melalui uang.

 

Prosesi wakaf dilakukan pada hari Kamis (21 Shafar 1445 bertepatan 7 September 2023) dengan dihadiri Bendahara PWM D.I. Yogyakarta Abdul Latief Baedhowi, S.Ag. bersama ketua Majelis Pendayagunaan Wakaf (MPW) Dr. Jarot Wahyudi, S.H., M.A. disertai Ketua PDM Kulon Progo Nurudin, S.H., M.A., PCM Kokap, dan warga sekitar yang turut membersamai ibu Amronah.

 

“Ucapan terima kasih dan sungguh merupakan suatu kebahagiaan panti untuk mewujudkan masjid  dan asrama di lingkungan panti, semoga menjadi amal Jariyah bagi Ibu dan keluarga. Apa yang sudah diwakafkan dapat segera terwujud,” ucap Nurudin

 

Selain dari PDM Kulon Progo, rasa syukur juga disampaikan LKSA Ahmad Dahlan yang juga menerima wakaf kali ini. “Alhamdulillah, kedatangan ibu Amronah dan rombongan pimpinan wilayah Muhammadiyah ke panti ini adalah buah dari panggilan Allah swt dan diijabahnya doa anak- anak di panti ini,” kata Juremi selaku pengelola LKSA Ahmad Dahlan Kokap.

 

Sebagai informasi, LKSA Muhammadiyah Ahmad Dahlan Kokap sudah ada sejak tahun 2012. Panti Asuhan Kokap ada 30 anak diantaranya 13 anak asuh putra dan 17 anak asuh putri dengan usia yang beragam. Panti asuhan ini berkomitmen untuk menanggung semua keperluan anak asuh, baik itu dana pendidikan dan biaya hariannya. “Kami berupaya memberikan kesejahteraan kepada anak-anak asuh dengan membebaskan mereka dari biaya pendidikan dengan beasiswa dan kebutuhan hariannya,” lanjut Juremi.

 

Tidak hanya uang tersebut di atas, Ibu Amronah juga menunaikan wasiat almarhum suaminya dengan memberikan dua bidang tanah untuk dipergunakan sebaik-baiknya kepada Persyarikatan Muhammadiyah. Dua bidang tanah tersebut seluas 501 M2 dan 604 M2, dengan hasil penjualan diakadkan untuk dapat dipergunakan panti asuhan yatim dan sekolah Muhammadiyah.

 

Penyerahan harta terbaik ibu Amronah tersebut bukan tanpa alasan, hal ini adalah langkah beliau untuk menunaikan wasiat suami untuk dapat digunakan untuk persyarikatan Muhammadiyah. “Saya hanya menunaikan wasiat Almarhum bapak Fadil untuk memberikan harta kami kepada persyarikatan sesuai dengan apa yang ditulis beliau” ucapnya.

.

Penyerahan tersebut ditutup dengan doa dan dilanjutkan dengan peletakan batu pertama pembangunan asrama dan masjid LKSA Ahmad Dahlan sebagai aksi langsung bahwa ikrar wakaf harus segera dilaksanakan dan menjadi amalan jariyah. (*)

 

Berita ini diterima mediamu.com dari Humas PWM DIY

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here