Muhammadiyah

Muhammadiyah

Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini

May 26, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

Dilantik, Pengurus Baru Tapak Suci Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta Periode 2023/2024

YOGYA – Bendahara Umum Pimpinan Pusat Tapak Suci Putera Muhammadiyah, Ir. Ahmad Syauqi Soeratno, M.M., P.Ma., pada 30 Agustus 2023 lalu melantik pengurus baru Tapak Suci Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta periode 2023/2024.

Pada kesempatan itu dilakukan serah terima pengurus lama dengan berbagai prestasi yang telah diraih selama ini kepada pengurus baru.

Ketika menyampaikan pesan Ketua Umum Pimpinan Pusat Tapak Suci Putera Muhammadiyah, Drs. M. Afnan Hadikusumo, Syauqi mengatakan bahwa perkaderan di Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta memiliki tiga peran strategis.
Pertama, sebagai kader Mu’allimin adalah menbentuk iman dan akhlak.
Kedua, anak-anak yang berproses di Tapak Suci dapat membangun mental dan jiwa yang kuat.
Ketiga, Tapak Suci Putera Muhammadiyah telah berkibar di seluruh penjuru dunia dan ini menunjukkan perkaderan di Tapak Suci juga menyebar ke seluruh dunia.

Dari peran strategis tersebut, kata Syauqi, Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta mampu menghasilkan kader yang mempunyai iman dan akhlak serta mental yang kuat.

Seperti kerap disampaikan Ketua Umum Pimpinan Pusat Tapak Suci Putera Muhammadiyah, M. Afnan Hadikusumo, pengkaderan yang dilaksanakan menjadi upaya bersama untuk mengenalkan lebih luas Tapak Suci ke seluruh dunia.

Bakal calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Daerah Pemilihan DIY pada Pemilu 2024 itu, mengatakan bahwa pengurus baru bisa meneruskan program pengurus sebelumnya. “Selain mempertahankan prestasi yang sudah diraih, juga berupaya meraih prestasi yang lainnya,” ungkap Syauqi.

Syauqi berharap agar anak-anak muda Mu’allimin terus menebarkan kebaikan melalui Tapak Suci. “Karena sejatinya Tapak Suci adalah bagaimana membangun iman dan akhlak serta mental dan jiwa yang kuat,” kata Syauqi.

Ketika dalam diri setiap kader tertebar kebaikan, kata Syauqi, maka secara tak langsung nama Tapak Suci Putera Muhammadiyah akan semakin dikenal luas di seluruh dunia.

Syauqi percaya, kader Tapak Suci Mu’allimin bisa berproses menuju kepada hal tersebut, khususnya dalam membangun iman dan akhlak serta mental dan jiwa yang kuat.

Disampaikan Wakil Direktur Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta, Zulkifli, pelantikan pengurus baru Tapak Suci itu merupakan sarana regenerasi. “Karena secara konsisten Tapak Suci Mu’allimin mengirimkan atlet terbaiknya dan meraih prestasi di tingkat Nasional,” kata Zulkifli.

Prestasi Tapak Suci Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta tidak diperoleh secara tiba-tiba. “Melainkan melalui proses latihan dan pembentukan prestasi,” jelas Zulkifli, yang berharap hal tersebut harus dipertahankan dan ditingkatkan ke depannya.

Andi Rayyan Abdul Aziz sebagai Ketua Umum Tapak Suci Mu’allimin yang baru berharap ke depan Tapak Suci Mu’allimin harus menjadi lebih baik. “Dan mampu mempertahankan prestasi,” katanya.

Andi Rayyan Abdul Aziz akan berupaya menjadi lebih baik, mempertahankan prestasi dan terus menebar hal baik kepada sesama. (*)

 

 

Wartawan: Affan Safani Adham

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here